Satucara.comNokia akhirnya merilis update untuk meningkatkan kinerja dan menambah fitur untuk jajaran smartphone Windows Phone yang disebut dengan Lumia BlackUpdate Nokia Lumia Black ini telah dirilis secara global dan akan tersedia beberapa minggu mendatang, termasuk Indonesia.
 update, nokia, lumia black, fitur baru

Smartphone tipe apa saja yang mendapat update Lumia Black ini? Berdasarkan rilis resmi dari Nokia, hampir semua tipe smartphone Lumia mendapatkan rilis update Lumia Black, antara lain adalah Lumia 520, 620, 625, 720, 820, 920, 925, dan Lumia 1020 PureView.


Update terbaru Lumia Black ini mengusung beberapa perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan penambahan beberapa fitur baru. Salah satu fitur baru yang diusung oleh Lumia Black antara lain adalah kemampuan mengorganisasi aplikasi ke dalam folder, peningkatan fitur Nokia Galnce Screen, dukungan Bluetooth 4.0, dan Nokia Beamer.


Apa itu Nokia Beamer? Salah satu fitur menarik yang di bawa oleh Lumia Black ini adalah Nokia Beamer yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen dan konten multimedia dari diplay HTML5 dengan melakukan scanning QR code. Nokia beamer ini merupakan sebuah fitur yang cukup unik.


Selain itu, update Lumia Black ini juga membawa peningkatan kemampuan fotografi dan imaging. Salah satu fitur yang menonjol adalah hadirnya aplikasi Nokia Camera yang sebelumnya hanya tersedia di Lumia 1020. Melalui update Lumia Black, aplikasi Nokia Camera ini tersedia untuk seluruh produk lumia.


Tak hanya aplikasi Nokia Camera saja yang kini tersedia di semua varian Lumia, tetapi juga hadir aplikasi Nokia Storyteller melalui update Lumia Black. Nokia mengatakan bahwa update Lumia Black juga membawa algoritma pencitraan yang lebih baik untuk peningkatan kualitas foto.


Seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/01/2014), bagi pengguna smartphone Lumia diharapkan agar sedikit bersabar karena kehadiran update Lumia Black dilakukan secara bertahap. Penasaran? Simak Lumia Black berikut ini.


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top