Satucara.com - Untuk sehat sebenarnya sangat mudah. Jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanan yang kita konsumsi harus memenuhi vitamin, protein dan mineral yang seimbang, aleas tidak berlebihan. Seperti orang tua dulu kalau makan. Mereka makan buah mengkudu. dan alangkah baunya buah tersebut, apalagi masaknya, membuat  terasa mau muntah.
 

Saya masih ingat orang tua dulu kalau makan buah mengkudu langsung tanpa diblender, hanya dicampur dengan sedikit gula langsung dimakan. Kalau saya melihatnya saja terasa mau mual dan muntah. Tapi mereka makan dengan lahapnya. Waktu itu saya tidak apa khasiatnya. Ternyata buah yang beraroma menyengat memiliki manfaat yang tidak sedikit. Bisa membuat tubuh memiliki daya tahan terhadap segala penyakit. Kenapa ? Karena di dalam buah tersebut terdapat beberapa kandungan protein, mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Berikut kandungan buah mengkudu secara kimia, dikutip dari Vemale Dot Com :



  1. acid

  2. arginine

  3. proxeronine

  4. antra quinines

  5. trace

  6. elemens

  7. phenylalanine

  8. magnesium

  9. xeronine

  10. plant

  11. sterois

    • alizarin

    • lycine

    • sosium

    • coprylic

    • acid



    Dengan kandungan di atas buah mengkudu bermanfaat sebagai anti imflamasi yang dapat mencegah terjadinya peradangan. Bahkan buah ini juga bermanfaat untuk menurunkan resiko serangan jantung.


    Menurut penelitian buah mengkudu juga bermanfaat untuk melawan kanker. Adanya kandungan senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu dapat menjaga kerusakan DNA dan kanker juga sangat baik untuk menjaga sel sel sehat di dalam tubuh.


    Sedangan senyawa seperti antrakuinon, skopoletin dan terpana dapat membantu tubuh untuk melawan kuman karena dengan senyawa tersebut mengkudu bersifat anti bakteri sehingga tubuh menjadi tahan terhadap berbagai penyakit.


    Manfaat buah mengkudu yang lain adalah dapat mengendalikan tekanan darah atau hipertensi. Sebaiknya mengkudu dijadikan jus atau dimakan sebagai buah segar. Dengan mengonsumsi buah mengkudu maka tekanan akan menjadi stabil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top